Lazismu Jawa Tengah Raih Prestasi Gemilang 9 Penghargaan Sekaligus dalam Rakernas 2024!

LAZISMUPEDULI.ID.,

Palembang – Lazismu Jawa Tengah menutup akhir tahun dengan gemilang, meraih sembilan penghargaan sekaligus dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 yang dilaksanakan di Palembang pada tanggal 24-26/11/2023. Acara ini menjadi platform bagi Lazismu dari seluruh Indonesia untuk berbagi strategi, ide, dan terobosan guna mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).
Salah satu rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lazismu 2024 adalah penyerahan penghargaan tahunan yaitu Lazismu Award. Lazismu Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada capaian dan prestasi yang diraih, baik oleh kantor-kantor Lazismu maupun amil secara perorangan. Penyerahan Lazismu Award dilakukan pada Jumat malam (24/11) mengiringi pembukaan Rakernas yang dihadiri oleh perwakilan Lazismu tingkat wilayah dari berbagai provinsi di Indonesia.
Proses seleksi untuk memenangkan Lazismu Award dilakukan secara ketat. Para peserta yang merupakan Lazismu tingkat Wilayah terlebih dulu mendaftarkan kategori yang akan diikuti dan disertai dengan berbagai dokumen pendukung. Dengan adanya Lazismu Award diharapkan dapat terus mendorong para amil untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan kerja untuk persyarikatan.


Ada 6 kategori yang diperebutkan dalam Lazismu Award tahun ini, yaitu Pertumbuhan ZISKA Terbaik, Kreativitas Penghimpunan ZISKA Terbaik, Pendistribusian dan Pendayagunaan Kreatif dan Inovatif Terbaik, Laporan Terbaik, Amil Terbaik, dan Lazismu Terbaik. Untuk kategori Pendistribusian dan Pendayagunaan Kreatif dan Inovatif Terbaik terbagi menjadi 6 Program Terbaik, yaitu Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Sosial Dakwah, Kemanusiaan, serta Lingkungan.
Torehan penghargaan yang diperoleh Lazismu Jawa Tengah pada gelaran Rakernas 2023 ini diantaranya adalah:

  1. Lazismu Terbaik Nasional 2023
  2. Pelaporan Keuangan dan Tata Kelola Terbaik
  3. Amil Terbaik yang diraih Ikhwanushoffa selaku Manajer Area Lazismu Jawa Tengah.
  4. Nominator untuk kategori:
    I. Pertumbuhan Ziska Terbaik
    II. Penghimpunan ZISKA Terbaik tahun 2023 (Sukses Retail 35 Kab Daerah) serta Pendistribusian dan Pendahayahgunaan yang Kreatif dan Inovatif Terbaik yang meliputi:
    1) Program Pendidikan Terbaik (Bakti Guru)
    2) Program Ekonomi Terbaik (Pemberdayaan UMKM)
    3) Program Kemanusiaan Terbaik (Gerakan Penanganan Kekeringan Serentak se-Jawa Tengah)
    4) Program Kesehatan Terbaik (Gerakan Serentak Cegah Stunting)

Dwi Swasana Ramadhan, S.E., M.SEI., Ak., CertDA Selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Jawa Tengah menuturkan “Alhamdulillah,Puji Syukur kepada Allah Lazismu Jawa Tengah dibimbing, dimudahkan dalam urusannya mengelola dana zakat, dan mendapatkan prestasi terbaik”.

Baca Juga : LAZISMU AWARD, JAWA TENGAH RAIH PENGHARGAAN LAZISMU TERBAIK

Rama menambahkan “kami sampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah atas dukungannya selama ini kepada Lazismu Jawa Tengah, kerjasama dan bantuan dari seluruh Lazismu Daerah Se-Jawa Tengah, Kantor Layanan Lazismu Jawa Tengah, Majelis, Lembaga, Organisasi Otonom Muhammadiyah Jawa Tengah sehingga Lazismu Se-Jawa Tengah mendapatkan berbagai penghargaan dari Lazismu Pusat.

Prestasi yang diraih Lazismu Jawa Tengah adalah semata-mata atas kesungguhan teman-teman Amil di seluruh Jawa Tengah. “Prestasi ini adalah hasil dari kinerja amil Lazismu se-Jawa Tengah, sangat membanggakan dan sekaligus menjadi cambuk untuk para amil Lazismu untuk terus bermuhasabah dalam meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Scroll to Top