Lazismu Universitas Muhammadiyah Purworejo salurkan Beasiswa Sang Surya 47,1 juta untuk 9 mahasiswa

Lazismu Universitas Muhammadiyah Purworejo salurkan Beasiswa Sang Surya 47,1 juta untuk 9 mahasiswa

LAZISMUPEDULI.ID – Purworejo – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Purworejo melalui Kantor Layanan Lazismu (KLL) Universitas Muhammadiyah Purworejo menyalurkan Beasiswa Sang Surya kepada 9 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo pada Kamis, 18 Januari 2024 di Kantor Rektorat. Beasiswa Sang Surya merupakan program unggulan Lazismu yang diberikan kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi, baik diploma, sarjana maupun pascasarjana.

Beasiswa Sang Surya senilai 47,1 juta, secara simbolik diserahkan langsung oleh Wakil Rektor IV Dr. Tusino, M.Pd.B.I dengan didampingi Ketua Kantor Layanan Lazismu (KLL) Ari Fajar Isbakhi, M.Pd.I kepada 9 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Pemberian Beasiswa Sang Surya kepada mahasiswa dapat mendorong motivasi dan percaya diri untuk mencapai prestasi lebih tinggi, juga sebagai bentuk pengakuan terhadap pencapaian akademis atau prestasi lainnya. Selain itu, pemberian beasiswa dapat membangun hubungan antara pemberi dan penerima beasiswa sehingga dapat membuka jalan kerjasama atau pertukaran ide untuk perubahan yang lebih baik bagi keduanya.

Wakil Rektor IV Dr. Tusino, M.Pd.B.I, menyampaikan kepada penerima beasiswa agar IPK ditingkatkan dan bersyukur. Beliau berharap, mahasiswa penerima Beasiswa Lazismu juga dapat membawa perubahan prestasi ke arah positif. Salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Sang Surya, Muhammad Nur Rohman (23) menyampaikan “Saya merasa bersyukur dan terbantu setelah menerima beasiswa ini. Ini memberikan peluang baru dan motivasi untuk fokus pada pendidikan tanpa beban keuangan yang berlebihan”.

Ketua Kantor Layanan Lazismu (KLL) Ari Fajar Isbakhi, M.Pd.I juga menyampaikan pesan kepada pengurus KLL agar tetap semangat dan masih banyak PR lagi, terutama dalam kinerja Kantor Layanan Lazismu (KLL) Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kinerja Kantor Layanan Lazismu (KLL) yang semakin baik maka semakin banyak pula mahasiswa yang akan terbantu, yaitu dengan pemberian Beasiswa Sang Surya. Pemberian Beasiswa Sang Surya sejalan dengan Tanfidz Keputusan Muktamar ke-48 Muhammadiyah 2022, yaitu risalah islam berkemajuan melalui gerakan ilmu. Selain itu, dalam lingkup global, Pemberian Beasiswa Sang Surya juga sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs 2030), yaitu pendidikan yang berkualitas.

Scroll to Top