ImagePeduli Rohingya : Merangkul Kemanusiaan dalam Perj...
Image

Peduli Rohingya : Merangkul Kemanusiaan dalam Perjuangan Bersama

Rp 0 terkumpul dari Rp 75.000.000
0 Donasi 1 bulan, 1 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Ketika perhatian global terfokus pada situasi Rohingya, kita dihadapkan pada tuntutan kemanusiaan yang mendesak. Warga Rohingya terus mengalami penderitaan karena tindak kekerasan dan pengusiran, mereka memerlukan dukungan bersama untuk memulihkan kehidupan mereka.

Keadaan krisis ini menjadi panggung bagi Gerakan Peduli Rohingya. Ini bukan hanya tentang menyatakan keprihatinan, tetapi lebih kepada pelaksanaan tindakan nyata yang memberikan dampak positif. Kami mengajak kalian semua untuk memahami kerumitan masalah ini dan ikut serta dalam usaha penyelamatan.

Mengapa Peduli Rohingya penting?

Warga Rohingya hidup dalam kondisi sulit termasuk kekurangan pangan, air bersih, dan akses pelayanan kesehatan. Mereka menjadi korban pengusiran paksa, kekerasan, dan pelanggaran hak asasi manusia yang mengakibatkan penderitaan yang mendalam. Peduli terhadap isu Rohingya bukan hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga tentang mendukung hak asasi manusia, membangun kesadaran, dan berkontribusi pada upaya penyelesaian konflik yang berkelanjutan.

Fakta tentang Rohingya

  1. Pengungsi Rohingya tidak merusak rusun. Berita yang beredar di media sosial menyatakan bahwa rohingya rusak rusun di sidoarjo akibat listrik padam, kebenarannya video yang beredar merupakan ulah warga asing tetapi bukan dari rohingya.
  2. Pengungsi rohingya tidak demo minta tanah. Faktanya para pengungsi rohingya demo di Malaysia untuk menentang pemerintah Myanmar yang telah melakukan kekerasan kepada etnis mereka dan ingin tanah mereka kembali. 
  3. UNHCR Indonesia tidak membawa pengungsi Rohingya ke Indonesia. Faktanya, UNHCR Asia Pasifik mengimbau negara-negara di sekitar Laut Andaman untuk menerima kapal-kapal pengungsi rohingya, tidak khusus hanya ke Indonesia. UNHCR Indonesia baru memerintah pemerintah Indonesia untuk menerima kapal pengungsi rohingya sementara, saat kapal tersebut sudah mendekat ke pesisir Pantai Aceh. 

Support bukan hanya berasal dari perorangan, melainkan juga dari organisasi dan perusahaan mitra yang memiliki pandangan kemanusiaan yang sama. Bersatu, kita merintis jalur keadilan, memastikan agar suara Rohingya terdengar dan hak-hak mereka diakui.

Peduli terhadap Rohingya bukan sekadar memberikan bantuan, melainkan juga berupaya menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan. Bersama-sama, kita menunjukkan bahwa kepedulian kita memiliki potensi sebagai kekuatan untuk mengatasi ketidaksetaraan dan menciptakan dunia yang lebih adil bagi semua.

Mari bergandengan tangan sebagai satu keluarga besar umat manusia untuk menciptakan perubahan positif. Setiap sumbangan dan dukunganmu akan menjadi harapan baru bagi Rohingya. Bersama kita mampu mengubah dunia mereka dan mewujudkan kesejahteraan bersama, Dengan Cara :

  1. Klik Tombol DONASI SEKARANG
  2. Pilih Nominal  Donasi
  3. Pilih Metode Pembayaran
  4. Isikan Data Diri
  5. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account
  6. Share dan ajak sahabat lainnya untuk berdonasi
  • Februari, 10 2024

    Campaign is published

Belum ada donasi untuk penggalangan dana ini

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close